Redaksi
Minggu, 5/08/2022 05:35:00 AM WIB
Giat MasyarakatHeadlineOlahraga

Keluarga Besar Abah Karnata bin Singa Arma Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Gelar Pertandingan Futsal

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Memasuki hari ke-4 lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, keluarga besar Abah Karnata bin Singa Arma Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan menggelar acara silaturahmi melalui kegiatan pertandingan eksibisi futsal bertempat di Lapang Patra Futsal Cijoho, Rabu (4/5/2022).

Moment silaturahmi Idul Fitri 1443 H yang penuh keakraban diantara mereka, dalam rangka mempererat tali silaturahmi juga memperkuat kekompakan keluarga besar Abah Karnata bin Singa Arma agar tetap terjalin dengan penuh keharmonisan. Melalui kegiatan olahraga futsal ini dalam suasana lebaran kali ini cukup membuat kesan tersendiri, apalagi diantara mereka jarang saling berjumpa, khususnya bagi sanak saudara yang berada diluar kota. Sebab keluarga Abah Karnata ini tidak seluruhnya tinggal dan bekerja di wilayah Kuningan, namun tersebar disejumlah kota besar, seperti Cirebon, Bekasi, Bandung dan Jakarta.


“Alhamdulillah, saat bertemu di Lapang Patra Futsal Kelurahan Cijoho rasa persaudaraan dan keakraban diantara kita sangat terasa. Kegiatan silaturahmi melalui pertandingan futsal baru pertama kali digelar lebaran tahun ini (Idul Fitri 1443 H). Insya Allah, kegiatan serupa akan dijadikan agenda tahunan setiap lebaran dimasa-masa yang akan datang,” kata salah seorang penggagas kegiatan pertandingan futsal keluarga besar Abah Karnata, Moh Saiful Anwar.

Ditambahkan Saiful, gelar pertandingan futsal yang yang dimulai pukul 16.00 sampai dengan selesai bertujuan, selain untuk memperat persaudaraan, juga untuk memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan dan saling mengenal diantara anggota keluarga besar Abah Karnata. Adapun mereka yang berkumpul terdiri dari anak, cucu dan cicit Abah Karnata juga untuk saling mengenal bagi seluruh anggota keluarga besar tersebut. Dalam hal ini, banyak cara dilakukan untuk mempererat persaudaraan ini, disamping memperoleh kebugaran lewat kegiatan olahraga yang penuh keakraban.

“Salahsatu cara untuk mempererat serta meningkatkan rasa persaudaraan dengan pertandingan futsal untuk ini. Insya Allah, kedepan kegiatan silaturahmi ini akan diperluas lagi sehingga seluruh anggota keluarga besar Abah Karnata akan lebih saling mengenal lagi mengingat bertambahnya generasi berikutnya,” papar Saiful.


Adapun mereka yang hadir dalam kegiatan futsal ini antara lain, Moh Saiful Anwar tinggal di Kecamatan Kadugede, Abah Kesra, Abah Emul, Iid, Ibnu, Aan, Endang, Deni, Lutfi dan Ikbal di Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung. Dan selain itu Nasoha dan ivan tinggal di Ciawigebang, Asep dan Ian tinggal di Bekasi. (Fikhar/BK)