Redaksi
Senin, 4/29/2024 05:38:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

KB FKPPI PC 10.16 Kuningan Gelar Halal Bil Halal

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI / Polri ( KB FKPPI ) PC 10.16 Kuningan gelar acara Halal Bil Halal bertempat di Gedung GOW Kuningan hari Sabtu ( 27/4/2024 ).

Ketua KB FKPPI PC 10.16 Kuningan Agus Suryo Septi Yudi, S.Sos, MM, dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pribadi dan organisatoris sudah barang tentu dalam kurun waktu satu tahun banyak hal-hal yang kami lakukan kurang berkenan baik di hati para dewan penasehat, dewan pembina karena terus terang saja anak-anak FKPPI identik dengan anak-anak kolong yang nuansa pada saat di asrama masih terbawa sampai saat ini. Usia boleh tua, tapi jiwa muda-muda masih tetap, jadi kalau disebut tua tidak mau, tetap pikirannya selalu muda istilah anak kolong.

Melalui kesempatan yang baik ini haturkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, Insya Allah selalu dalam hati kami tidak ada dusta diantara kita, ujarnya 

Pengurus dan anggota KB FKPPI PC 10.16 Kuningan berfose bersama dewan penasehat, dewan pembina usai Halal Bil Halal.

Lanjutnya, "FKPPI tidak kemana-mana, tapi  ada dimana-mana", kata Agus Suryo SY, karena mewarnai seluruh ormas, seluruh OKP, seluruh partai politik, tapi satu komando, tetap ada di satu tempat yaitu keluarga besar FKPPI. Darah-darah pejuang anak-anak FKPPI senantiasa akan berkiprah sekalipun sosial kontrol yang kita jalankan tetap akan bersatu kepada Keluarga Besar ABRI. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh temen-temen yang sangat luar biasa. Saya pribadi bangga menjadi anggota KB FKPPI kilahnya.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, S.Sos antara lain mengatakan, Halal Bil Halal ini serasa saya berkumpul di keluarga sendiri. Halal Bil Halal kesempatan ini kita semua bukan hanya ajang berkumpul bersilaturahmi bermaaf-maafan saja, tetapi juga ini bisa merefleksikan nilai-nilai dari toleransi, komunikasi, kita jadikan momen sebagai titik awal untuk membangun kedekatan yang lebih erat, jangan lagi mungkin fraksi-fraksi yang ada yang mungkin telah terjadi sebelumnya, karena kalau secara umur FKPPI dibentuk tahun 1978 berarti sekarang sudah 46 tahun, kalau umur orang sudah mulai usia produktif dan umur yang cukup matang dalam berorganisasi.


Menurutnya dinamika- dinamika yang sudah ada yang pernah terjadi diharapkan menjadi suatu pelajaran, pengalaman yang berharga untuk kita membangun organisasi yang solid nantinya. FKPPI untuk bisa menjaga transparansi, akuntabilitas dan harus menjaga integritas didalam menjalankan kegiatan demi menjaga kepercayaan masyarakat. Demikian harapannya.

Hadir dalam acara tersebut selain Dewan Pembina Dandim 0615,Kapolres, Ketua Dewan Penasehat Drs H Momon Rochmana MM, Kapolres, ketua Pepabri, hadir pula GM FKPPI, Ketua Hipakad, Ketua KBPP-Polri, dan ketua PPM. Selesai acara Halal Bil Halal dilanjutkan musyawarah bersama untuk persiapan Silaturahmi Nasional Kopdarnas IX yang agendakan Juni 2024 di Palutungan. (Andy G/BK)