Redaksi
Rabu, 5/01/2024 09:25:00 AM WIB
HeadlineOlahragaPendidikan

Atlet Bulutangkis Kuningan Tetap Semangat Untuk Meraih Juara

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Sejumlah atlet bulutangkis yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Kuningan diminta untuk tetap semangat sehingga akan menjadi menjadi juara pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) berlangsung di Kuningan sebagai tuan rumah.

Dorongan semangat pada para atlet tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Senuruh Indonesia (PBSI) Kab. Kuningan, Rizal Ariief Gunawana, belum lama ini. Dijadualkan hari ini, Rabu (1/5/2024), Pj Bupati H Raden Iip Hidayat, berserta tim Popwilda 2024 hadir di Gedung Anrimusti di Blok Lembursukun untuk memantau serta memberikan penyemangat terhadap para pebutangkis bersia muda itu. Tidak ketinggalan, pelatih bulutangkis profesional, Dodi Setiadi, selalu menyampai arahan-arahan terkait teknik maupun yang berkaitan dengan ketahanan fisik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBSI Kab. Kuningan, Rizal Arief Gunawan, pihaknya terus memantau selama kegiatan dari persiapan hingga pelaksanaan pertandingan Popwilda berlangsung. Para pemain bulutangkis Kuningan berjumlah sebanyak sembilan orang, mereka terdiri dari lima atlet putra dan 4 orang putri itu selalu diberikan arahan agar dalam menghadapi lawan dapat dapat memperllihatkan yang baiki dan maksimal. Mental harus lebih kuat karena kita tuan rumah punya beban lebih berat, target kita adalah lolos ke Popwilda tahun 2025 yang akan diselenggarakan di Bandung.

“Sekarang ini kita akan mengikuti babak kwalifikasi dikuti oleh tujuh kabupaten/kota di wilayah tiga, terdiri dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Indramayu, Sumedang dan kabupaten Pangandaran,” tutur Rizal.

Perlakuan istimewa juga diberikan kepada para atlit, walau bertanding di kandang sendiri namun demi prestasi para atlit di inapkan di Hotel Purnama Mulya, Kecamatan Cigugur. Hal ini kesempatan bagi anak - anak Kuningan untuk membuktikan kepada publik bahwa pebulutangkis Kuningan mampu meraih prestasi. Adapun nama - nama atlit Bulutangkis Kabupaten Kuningan diturunkan memperkuat skuad Kuningan yakni; Putra : 1. Ghaisan Aufa Alfarsy (Sanggariang), 2. Muhammad Rizky Pratama, 3. Muhammad Defannazriel Az Zakky (Cendrawasih), 4. Irbam Nabil Hazzeki (Taqy Arena Cirebon), 5. Ghaisan Haidar Tsaqib (Exist Jakarta). Sedangkan atlet putri, antara lain; 1. Ferlin Aulia (SMPN 2 Kng), 2. Jihan Devi Haila (SMAN I Kng), 3. Keisya Desthias (SMPN I Cilimus), 4. Khalita Maura Bilqista Lasman (PKBM Laskar Putra Mandiri).

“Adapun sistem pertandingan, baik putra maupun putri adalah beregu dengan dua single dan satu double,” pungkas Rizal. (HEM/BK)