Redaksi
Senin, 4/15/2024 07:29:00 AM WIB
Giat MasyarakatHeadline

Keluarga Besar SMA Negeri 1 Luragung Menggelar Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H Di Kawasan Wisata Highland Ipukan Palutungan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Keluarga besar SMA Negeri 1 Luragung Kabupaten Kuningan mengelar acara Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri 1445 h/2024 H berlangsung di kawasan wisata Highland Ipukan Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Minggu (14/4/2024).

Dihari berbahagia yang penuh kekeluargaan itu, hadir Ketua Komite SMA Negeri 1 Luragung, Didi Sumardi SPd, jajajaran pengurus, para guru, personil Tata Usaha (TU) beserta suami/isteri maupun anggota keluarga lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Luragung, Drs. H.Suleha, M.M.Pd. mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 99 persen keluarga besar SMA Negeri 1 Luragung sehingga menambah keakraban diantara kita. Sebagaimana kegiatan halal bihalal dilakukan setiap lebaran Idul Idul Fitri, bahwa kegiatan tersebut maupun pertemuan diantara kita ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara seluruh guru dan karyawan beserta anggota keluarga masing masing.

“Melalui momen kegiatan ini diharapkan tumbuh satu ikatan batin untuk silih asah, asih, asuh dan silih wangian, diantara seluruh keluarga besar SMA N 1 Luragung. Sehingga hubungan kekeluargaan dan kebersamaan ini akan tetap berlanjut. Lebih dari itu, selama kami menjalankan tugas di sekolah, sudah barangtentu terdapat kesalahan maupun kehilafan, kiranya mohon dimaafkan sebesar-besarnya,” harap H Suleha.

Ditempat yang sama Ketua Komite SMAN 1 Luragung, Didi Sumardi, S.Pd., pihaknya tak lupa menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pihak sekolah yg menyelenggarakan acara silaturahmi tersebut.


“Alhamdulillah, saya melihat dan mendengar sendiri bahwa kekeluargaan di SMA Negeri 1 Luragung sangat kuat, selalu guyub, rukun serta mengutamakan kekeluargaan. Hal ini merupakan modal yang sangat berharga bagi sekolah dalam rangka menciptakan iklim lingkungan kerja yang kondusif demi terwujudnya prestasi sekolah,” ujar Didi.

Ditambahkan dia, untuk itu pihaknya menyampaikan permohonan maaf bahwa selama ini Komite Sekolah sebagai perwakilan orang tua siswa belum bisa berbuat dan berkontribusi maksimal, terutama dalam pembiayaan program sekolah.


“Namun beberapa orang guru yang sempat ditemui, mereka menyambut baik atas berbagai program sekolah termasuk halal bihalal seperti ini. Disamping akan mempererat tali silaturahmi, juga sekaligus refreshing sebelum kembali melaksanakan rutinitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah yang akan segera dimulai setelah libur Idul Fitri. (HEM/BK)