Redaksi
Jumat, 4/19/2024 07:35:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

MKKS SMP Kabupaten Kuningan Beserta Dharma Wanita Persatuan Gelar Halal Bihalal Bersama

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kuningan beserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten menggelar acara halal bihalal Idul Fitri 1445 H dalam waktu yang bersamaan bertempat di SMP Negeri 6 Kuningan, Kamis (18/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Hadir Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Kuningan, U Kusmana, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Abidin, Ketua MKKS SMP Kab. Kuningan, H Adang Kusdiana beserta sejumlah kepala SMP se-kabupaten. Sementara, kegiatan DWP MKKS SMP Kab. Kuningan, Hadir Hj Eli Siti Nurlaeli Adang beserta anggota dan Ketua DWP Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Kuningan, Yati Nuryati Kusmana.


Kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 H, MKKS SMP Kabupaten Kuningan ditandai pula pelepasan dua kepala sekolah sebagai calon jemaah pada musim haji 2024 M. Kedua calon jemaah haji tersebut masing-masing Kepala SMP Negeri 1 Cimahi, Toto Dianto beserta isteri dan Kepala SMP Negeri 2 Selajambe, Ade Nasrulloh beserta isteri. Mereka akan berangkat untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ibadah haji ke tanah suci Mekah selama kurang lebih 40 hari pada Mei mendatang.

“Untuk itu, para kepala sekolah yang tergabung dalam organisasi MKKS SMP turut mendoakan dan secara resmi melepas kedua calon tamu Allah yang akan diberangkatkan pada musim haji 2024 H. Kami atas nama para kepala sekolah melepas dan mendoakan semoga dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah diberikan kemudahan, kelancaran serta dapat melaksanakan rukun-rukun haji maupun sunah dengan sempurna. Selanjutnya, seusai melaksanakan rangkai ibadah haji, mereka dapat kembali ke tanah air Indonesia (Kuningan) dengan selamat serta menyandang predikat haji/hajah mabrur/mabruroh,” tutur Ketua MKKS SMP Kab. Kuningan, H Adang Kusdiana.


Dijelaskan Adang, momen Idul Fitri ini hendaknya dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi diantara para kepala sekolah beserta keluarganya. Melalui acara halal bihalal ini diharapkan lebih meningkatkan persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita. Sudah barang tentu kita sebagai makhluk sosial tidal luput dari kesalahan maupun kekhilafan, baik disengaja maupun tidak, untuk itu mari kita dalam suasana yang penuh kegembiraan dan kebersamaan ini untuk saling memaafkan.

Ketua DWP MKKS SMP Kab. Kuningan, Hj Eli Siti Nurlaeli Adang, pihaknya akan menghidupkan kembali organisasi (DWP) yang sejak beberapa tahun terakhir mengalami kevakuman. Untuk itu, selain melaksanakan kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 H, juga menyusun kembali kepengurusan serta merancang program kerja ke depan. Mudah-mudahan awal pertemuan ini akan mendorong serta menghidupkan kembali kegiatan organisasi yang selama ini sempat terhenti. Melalui kegiatan silaturahmi dan musyawarah ini diharapkan Dharma Wanita Persatuan MKKS SMP Kab. Kuningan mengalami kemajuan serta dapat memberikan bagi orang lain.

“Alhamdulillah, dukungan para pengurus dan anggota, mereka menyatakan siap untuk mengembangkan dan memajukan organisasi. Sehingga keberadaan DWP MKKS SMP Kab. Kuningan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pihak. Mudah-mudahan awal pertemuan dan musyawarah ini akan menjadi penyemangat bagi kemajuan organisasi kearah yang lebih baik,” tutur Hj Eli. (HEM/BK)