Redaksi
Rabu, 4/24/2024 07:49:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Darma Ditandai Dengan Seni Budaya Sunda Lewat Tampilan Upacara Adat

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Pelepasan siswa kelas XII tahun 2024 SMA Negeri 1 Darma Kabupaten Kuningan ditandai dengan pentas seni bernuansa budaya sunda lewat tampilan upacara adat lengser, berlangsung di halaman sekolah setempat, Selasa (23/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala SMA Negeri 1 Darma, Dewi Asri Nirwana M.MPd, Komite Sekolah H Udin, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas Dudung Darsono SPd, beserta Wakasek lainnya, TU dan sejumlah guru yang bertugas di sekolah tersebut. Selain itu, juga hadir tamu kehormatan, Camat Darma, Kapolsek Darma, orang tua siswa beserta tamu undangan lainnya.

“Sebagaiman tertulis dalam tema, dari kenangan berjuang untuk masa depan dan berdoalah untuk kesuksesan itu, harus adik-adik camkan sampai dengan tercapainya cita-cita dimaksud. Dimanapun adik-adik berada harus ingat akan hal itu, mudah-mudahan menjadikan penyemangat upaya meraih kesuksesan dalam sebuah kehidupan,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Darma, Dewi Asri Nirwana M.MPd.


Ditambahkan dia, mari kita tingkatkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat sehingga SMA Negeri 1 Darma akan lebih baik dan lebih maju lagi. Lebih dari itu, apapun prestasi yang sempat kita raih selama ini hendaknya lebih ditingkatkan lagi sehingga sekolah ini akan menambah kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu, mari kita sama memajukan SMA Negeri 1 Darma sehingga akan menjadi kebanggaan, khususnya bagi sekolah itu sendiri maupun masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite SMA Negeri 1 Darma, H Udin, mengemukakan, atas nama pribadi maupun lembaga mengucapkan terima kasih pada kepala sekolah, guru dan jajaran TU yang selama ini turut mendidik serta membina anak-anak (para siswa) khususnya kelas XII sehingga dapat menamatkan pendidikan dengan baik. Semoga para siswa yang sekarang dilepas oleh sekolah dapat melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


“Kami mendoakan agar siswa yang akan meninggalkan sekolah ini mampu meraih keberhasilan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” harap H Udin.

Sementara Wakasek Humas SMA Negeri 1 Darma, Dudung Darsono SPd, menerangkan, adapun mereka yang dilepas sebanyak 140 siswa khusus kelas XII. Acara pelepasan sekarang, selain dimeriahkan dengan tampilan seni budaya sunda, juga digelar panen karya yang dilaksanakan siswa kelas X dan XI sebagai implementasi kurikulum merdeka dalam memujudkan, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). (HEM/BK)